Al Kitab: Matahari beredar mengelilingi Bumi

Ketika ada seorang ilmuwan mengeluarkan pendapatnya bahwa bumi bergerak mengelilingi Matahri, gereja langsung menolaknya dan mengancam agar si Ilmuwan tadi meralat pendapatnya atau kalau tidak dihukum bunuh!
Ilmuwan tadi adalah Galileo, ia dihukum penjara hingga mati karena menolak mencabut pendapatnya!
Selain Galileo ada Ilmuwan besar yaitu si Bruno, dia dibakar entah karena apa Gue lupa.
Tanya : Siapa yang begitu kejam menghukum ilmuwan tadi?
Jawab : Paus dan lembaga Gereja Roma!
Tanya : Apa alasan paus menolak Galileo?
Jawab : Karena kalau paus menyetujui pendapat galileo berarti sama dengan Paus menyimpulkan Al Kitab ngaco. Dalam Al Kitab dijelaskan bahwa Matahari lah yang beredar mengelilingi Bumi.
Lalu Yosua berbicara dihadapan bangsa Israel: "Matahari berhentilah engkau di atas gibeon dan engkau bulan diatas lembah Ayalon!" Maka berhentilah Matahari dan Bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. bukankah hal itu tertulis dalam Kitab Orang Jujur? (Yosua 10:12-13).
Kaisar Napoleon Bonaparte setelah membaca Yosua diatas berkata :
The science which proves to us that the earth is not the centre of the celestial movement has struct a great blow at religion.
Ilmu pengetahuan telah membuktiakan kepada kita bahwa bumi bukanlah pusat tata surya, merupakan pukulan telak bagi agama kristen.
***
Brian S Turner menulis dalam "Max weber and Islam"
Christians are strong because they are not really Christians, Moslem are weak because they are not reallly Moslem.
Orang kristen maju sebab mereka meninggalkan kristen tapi Orang Islam lemah karena mereka meninggalkan Islam.
Kepemimpinan dan akhlak gereja merosot drastis. Paus sudah menjelma menjadi musuh ilmu pengetahuan dan gereja ditegakan diatas kemusyrikan. Maka menyebarlah kemunduran akhlak moral dan susila ke seluruh lapisan Masyarakat. Penyakit spilis pun diderita banyak orang, termasuk juga Paus leo X sendiri.

0 Response to "Al Kitab: Matahari beredar mengelilingi Bumi"

Post a Comment