Subhanallah, Rp 2,4 Triliun Dana Zakat Disiapkan Bagi Mualaf

image REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI--Komite Penyaluran Zakat Uni Emirat Arab (UEA) berencana menyalurkan dana 1 juta dirham Uni Emirat Arab atau sekitar Rp 2,4 triliun kepada 100 mualaf yang telah mempelajari Islam dan memulai kehidupan mereka sebagai Muslim. Sekretaris Jenderal Dana Zakat, Abdullah Al Aqeeda Muhairi mengatakan seseorang yang baru memeluk Islam adalah mereka yang hatinya harus dirangkul.

Secara jelas, Alquran dalam surat At-Taubah ayat 60 menyebut golongan mualaf merupakan satu dari delapan golongan yang berhak menerima uang zakat. "Adalah tugas kita sebagai seorang Muslim untuk mendorong dan mendukung individu yang baru saja memeluk Islam untuk mempelajari lebih dalam tentang Islam dan bagaimana menjadi seorang Muslim sejati," kata dia seperti dikutip Khaleej Times, Senin (23/8).

Al-Muhairi menambahkan, Islam merupakan agama penuh rahmat dan kasih sayang. Karena itu, Islam selalu mengajarkan umatnya untuk membantu orang yang membutuhkan serta mendukung individu yang baru masuk Islam sehingga memperkuat rasa persaudaraan, keadilan dan kesetaraan di antara umat Islam.

Oleh karena itu, dia menyerukan umat Islam dan kaum darmawan di UEA untuk berkordinasi dengan Komite Penyaluran Zakat untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan, berutang, dan terkena bencana. Visi dari ajaran Islam mengenai zakat didasarkan pada usaha mendorong umat Islam untuk membantu saudara-saudara mereka yang pantas mendapatkannya. Keberadaan zakat sangat strategis untuk mewujudkan kesejahteraan bersama atas dasar persaudaraan, persatuan dan rahmat Allah SWT.

Red: irf
Rep: Agung Sasongko
Sumber: Khaleej Times

0 Response to "Subhanallah, Rp 2,4 Triliun Dana Zakat Disiapkan Bagi Mualaf"

Post a Comment