Karena Piala Dunia, Cesar Jadi Mualaf

Cesar yang ikut menyaksikan perhelatan Piala Dunia Brasil menyatakan masuk Islam.

Cesar yang ikut menyaksikan perhelatan Piala Dunia Brasil menyatakan masuk Islam.

SAO PAOLO -- Seorang pendukung sepak bola yang ikut menyaksikan perhelatan Piala Dunia Brasil menyatakan masuk Islam. Pria bernama Cesar itu memutuskan menjadi mualaf setelah menerima pencerahan dari tim dakwah Islam asal Inggris, Islamic Education and Research Academy (IERA).

Dilansir OnIslam.net, IERA membuka stan atau galerinya di Sao Paolo sejak Piala Dunia mulai digelar pada 12 Juni lalu. Sebelum masuk Islam, Cesar sudah berulangkali menjumpai tim dakwah tersebut di kota itu.

"Cesar datang ke stan IERA di Sao Paolo sebanyak empat kali. Selanjutnya dia menyatakan syahadat yang dibimbing langsung oleh Presiden Dewan Urusan Islam Brasil, Syeh Khaled Taky El Din," tulis OnIslam.net, Ahad (22/6).

Berikut adalah link video yang berisi detik-detik ketika Cesar mendeklarasikan dirinya menjadi seorang Muslim.

Bersamaan dengan kegiatan dakwah IERA, Federasi Asosiasi Muslim Brasil (Fambras) juga telah meluncurkan program bertajuk 'Salam Brazil' untuk menyiarkan Islam selama Piala Dunia 2014. Kegiatannya, antara lain, membagikan buku panduan Islam kepada para wisatawan Muslim yang datang ke negeri Samba itu.

Buku yang juga diberi judul 'Salam Brazil' itu dicetak sebanyak 65 ribu eksemplar. Kemudian didistribusikan oleh Asosiasi Serikat Islam Brasil yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Oman untuk Brasil.

Republika.co.id