Dapat Hidayah Islam di Penjara Bali: Scott Rush Sudah Dikhitan

image BALI (voa-islam.com) – Bila hidayah Ilahi telah datang, tak ada yang mampu mengahalangi. Siapa yang menduga kalau Scott Rush akhirnya melabuhkan imannya dalam Islam. Masa lalunya penuh dengan dosa dan kejahatan. Berlatar belakang seorang Katolik, Rush terjerumus ke dalam sindikat peredaran heroin dalam geng Bali Nine. Di penjara Bali, saat menantikan vonis matinya, Rush justru menemukan kedamaian Islam.

Terpidana mati anggota sindikat pengedar heroin asal Australia yang lebih dikenal dengan kelompok Bali Nine, Scott Rush telah dikhitan dalam sebuah prosesi tertutup di penjara Bali dan telah mengatakan kepada pihak berwenang bahwa ia sedang belajar tentang Islam.

Pihak berwenang di Penjara Kerobokan membenarkan bahwa Rush telah disunat pada hari Jumat di tempat umat Muslim shalat dalam penjara.
Dokter dan pejabat penjara baru mengetahui bahwa ia telah di sunat pada akhir pekan kemudian. Mereka sempat marah karena prosedur tersebut telah dilakukan oleh seseorang yang tidak berwenang di penjara.

Mereka juga telah menanyakan motifasi Rush dan apakah dia telah benar-benar masuk Islam. Rush adalah penganut Katolik dan orang tuanya merupakan orang yang taat beragama.

Kepala penjara pendidikan dan rehabilitasi, Anang mengatakan, Rush telah mengatakan bahwa dia masih belajar tentang Islam.

..Ini adalah hak saya dan saya hanya ingin tahu tentang Islam, saya ingin belajar tentang Islam...

"Jawaban-Nya rumit,'' kata Anang tentang diskusinya dengan Rush. Anang telah memerintahkan Rush untuk menyediakan jawaban yang lebih banyak hari ini.

Dokter penjara, Agung Hartawan, yang baru menyadari sunat tersebut pada akhir pekan mengatakan untungnya itu adalah pekerjaan yang baik dan Rush tidak terlalu banyak mengalami pendarahan.

Dr Hartawan mengatakan dia telah bertanya kepada Rush jika ia masuk Islam dan bahwa Rush berkata: "Saya ingin belajar Islam."

Dan dia mengatakan ketika dia menanyakan Rush lebih lanjut tentang prosedur rahasia tersebut dan apakah orang tuanya bahkan menyadari hal itu, Rush telah mengatakan kepadanya: "Ini adalah hak saya dan saya hanya ingin tahu tentang Islam, saya ingin belajar tentang Islam." '

Rush merupakan salah satu dari tiga anggota Bali Nine yang mendapat hukuman mati atas peran mereka dalam geng perdagangan heroin. Dia mengajukan banding  terakhirnya segera. (aa/news.com.au)

0 Response to "Dapat Hidayah Islam di Penjara Bali: Scott Rush Sudah Dikhitan"

Post a Comment