Lima Nama Pria Terpopuler Umat Islam

Lima Nama Pria Terpopuler Umat Islam

Agama Islam kian hari kian berkembang pesat di dunia. Tak heran jika nama-nama yang berpengaruh dalam perkembangan Islam banyak dipakai umat muslim dunia.

Berikut lima nama terpopuler di dunia yang dipakai umat Islam untuk menamakan anaknya.

1. Muhammad
Muhammad menjadi nama terpopuler pertama dalam dunia Islam. Nama itu diambil dari Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Di seluruh dunia muslim, nama Muhammad sangat populer untuk nama anak laki-laki.
Muhammad adalah transliterasi utama dari nama yang diberikan Arab dari akar triconsonantal H-MD;  yang

berarti 'puji'. Tak hanya itu, nama dan transliterasi variannya, seperti Mohammad, atau Mohammed, adalah salah satu nama yang paling popiler di dunia.

2. Ahmad
Ahmad atau Ahmed adalah transliterasi utama dari nama yang diberikan Arab. Nama ini berasal dari akar
triconsonantal Arab H-MD, yang berarti 'sangat memuji', menyiratkan arti 'orang yang selalu bersyukur kepada Allah'. Salah satu dari sekian banyak nama Nabi Muhammad adalah Ahmed, nama 'Muhammad' sama dengan Ahmed yang merujuk pada Nabi yang sama.

3. Yusuf
Umat Islam percaya Nabi Yusuf AS dianugerahi paras yang tampan plus akhlak yang mulia kepada Allah SWT. Tak heran jika Yusuf menjadi salah satu nama populer bagi para orang tua yang memiliki anak laki-laki.
Yusuf adalah nama yang berasal dari bahasa Ibrani 'Joseph', yang berarti ‘Tuhan akan meningkatkan’. Nama Joseph juga tercatat dalam Alkitab Ibrani. Dalam bahasa Arab, termasuk dalam Alquran, nama ini dieja Yusuf.

4. Omar
Omar atau Umar menjadi nama terpopuler berikutnya. Omar berujuk kepada salah satu sahabat Rasulullah SAW, Umar bin Khatab. Selain di negara-negara Arab dan Timur Tengah, nama Omar juga populer di benua Eropa, seperti di negara-negara yang menggunakan bahasa Spanyol.

5. Ali

Ali adalah nama laki-laki Arab, berasal dari akar bahasa Arab '-LY yang secara harfiah berarti 'tinggi'. Nama
ini adalah nama umum di negara-negara Arab dan seluruh dunia muslim. Penggunaan nama tradisional Islam kembali ke Ali bin Abu Thalib, pemimpin Islam dan sepupu sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW.

Sumber: uniknya.com

0 Response to "Lima Nama Pria Terpopuler Umat Islam"

Post a Comment