600 Orang Masuk Islam dalam 24 Jam

By Republika Newsroom
Selasa, 29 September 2009600 Orang Masuk Islam dalam 24 Jam

RIYADH--Hidayah turun kepada lebih dari 600 warga Cina yang kini bekerja di proyek jaringan kereta api Haramain di Arab Saudi. Dalam waktu 24 jam, mereka diberi kesadaran akan kebenaran Islam. Seperti dilaporkan situs Gulf News, Saat itu juga mereka kemudian mengucap syahadat dalam sebuah majelis di Makkah.

Warga Cina itu merupakan pegawai Chinese Railway Company, yang memenangkan tender pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan Makkah dan Madinah lewat Jeddah dan Rabigh. Jaringan kereta api ini bakal dibangun sepanjang 450 kilometer (km).

Menurut sekretaris pemerintahan daerah kota Makkah, Dr Abdul Azis Al Khudhairi, fenomena ini juga sekaligus menjadi jawaban atas kritik sebagian masyarakat terhadap pemerintah yang memenangkan perusahaan Cina untuk proyek tersebut. "Keputusan mereka untuk pindah agama hanya berlangsung 24 jam setelah mendapatkan buku tentang Islam dalam bahasa Cina," tutur Abdul Azis.

Kejadina tersebut, kata dia, juga membuatnya bersemangat untuk terus mendakwahkan Islam kepada sekitar 5.000 warga Cina yang bekerja untuk proyek tersebut. Masalahnya, tutur dia, saat ini jumlah buku pengantar tentang Islam yang ditulis dalam bahasa Cina masih sangat terbatas. Proyek itu sendiri dijadwalkan berakhir tahun 2012. irf

0 Response to "600 Orang Masuk Islam dalam 24 Jam"

Post a Comment