FAKTA TRAGIS (PENYUSUP SALIBIS KULIAH DI IAIN)

Fakta ini sudah cukup lama terjadi, yaitu sekitar tahun 1997 di Banda Aceh namun masih menarik untuk kita sampaikan karena sampai saat ini masih terus terjadi walaupun dengan berbagai bentuk dan cara lainnya.

IAIN Ar-Raniry Banda Aceh pernah tersusupi seorang Laskar Kristus yang saat itu dikenal bernama Oan Hasanuddin yang bertempat tinggal di Lamnyong, Banda Aceh. Setelah beberapa tahun berkualiah baru diketahui bahwa dia seorang pendeta yang sedang mendalami agama Islam.

Di kampus tersebut dia mengambil mata kuliah jurusan Tafsir Hadits dan sering pula mengikuti kuliah di jurusan lain untuk memperluas pergaulannya.
Untuk kesempurnaan penyamarannya, Oan Hasanuddin ini menikahi gadis asli suku Aceh, bahkan sempat melahirkan anak kembar.

Oan Hasanuddin ini merupakan Snouck Horgronje-Snouck Horgronje masa kini (lihat makalah penyusupan SH). Maka dari itu berdasarkan pengalaman-pengalaman kami, juga fakta-fakta lainnya, kita jangan terlalu hanyut dengan nama besar seseorang muallaf yang oleh umat Islam sudah dianggap sebagai ustadz/ustadzah. Ingat sampai akhir tahun 2008 ARIMATEA sudah mengungkap/menangkap 30 kasus penyusupan.

Fakta sejarah ini menambah sederetan bukti bahwa penyusup itu akan selalu ada di tengah-tengah kita, biasanya mereka akan berusaha merapat ke tokoh-tokoh Islam dan berusaha untuk melemahkan aktivis-aktivis pejuang lapangan sebenarnya dengan berbagai cara dengan gerakan sangat terselubung, sehingga kita tidak menyadarinya, bahkan pengalaman ARIMATEA banyak tokoh/umat yang awalnya membela, namun terbukti kemudian. Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah menerima berbagai informasi negatif tentang seseorang/lembaga yang mungkin diisukan oleh para penyusup ini. Sehingga sesama kita dilemahkan dan diadu-domba.

arimateapusat.blogspot.com