Gaddafi Dakwahkan Islam di Sela Konferensi Pangan

By Republika Newsroom
Selasa, 17 November 2009 pukul 06:26:00

Gaddafi Dakwahkan Islam di Sela Konferensi PanganROMA--Ajang konferensi pangan yang berlangsung di Roma, Italia, dijadikan momentum untuk menyebarkan ajaran Islam oleh pemimpin Libya, Moammar Gaddafi. Di sela acara tersebut, dia mengundang 200 wanita untuk hadir ke kediaman duta besar Libya di Italia, Hafed Gaddur.

Dalam kesempatan itu, Gaddafi mengajak para wanita yang hampir seluruhnya warga Italia untuk masuk Islam. "Masuklah Islam. Yesus turun untuk Yahudi, bukan untuk Anda. Sedangkan Muhammad diutus untuk seluruh kehidupan manusia," ujar dia seperti ditulis situs kantor berita berbasis di Roma, Andkronos.

Pernyataan Gaddafi ini juga dilaporkan oleh harian Italia, La Stampa. Dalam laporannya, harian tersebut menulis bahwa Gaddafi juga menegaskan bahwa semua yang tidak mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW adalah salah. Sedangkan agama yang berada di sisi Allah, kata Gaddafi, hanyalah Islam.
Tak hanya mendakwahkan Islam lewat ceramah, dalam kesempatan itu dia juga membagikan sovenir dan Alquran kepada seluruh peserta. Kenang-kenangan yang juga dibagikan kepada para wanita yang hadir dalam acara tersebut adalah buku yang memuat pandangan-pandangan politik Gaddafi.

Lebih lanjur, Gaddafi, juga meyakinkan bahwa Islam adalah agama yang sangat menghormati hak-hak kaum wanita. Penghormatan terhadap hak-hak wanita itu, tutur dia, tidak harus diwujudkan dalam kesamaan tugas dan pekerjaan yang harus dijalankan kaum wanita dengan kaum tugas dan pekerjaan kaum pria. Dia juga mengundang para wanita yang bersedia masuk Islam untuk berangkat haji ke Tanah Suci.

Gaddafi hadir ke Roma untuk mengikuti konferensi pangan dunia yang diadakan oleh organisasi pangan dunia, FAO. Konferensi ini dimulai Senin (16/11) waktu setempat. Agenda utama konferensi ini adalah problem kelaparan yang terus menghantui masyarakat dunia. irf