Mark Shaffer: Islam Agama yang Hak (Bag 3-habis)

image Shaffer: Islam Agama yang Benar

Oleh Nidia Zuraya

Kabar seorang pengacara kondang asal Amerika Serikat (AS), Mark Shaffer memeluk Islam langsung tersebar. Media di Arab Saudi pun segera mewawancarainya.  Shaffer sempat mengungkapkan kebahagiaannya kepada surat kabar Al-Riyadh.

''Saya tidak sanggup mengungkapkan perasaan saya saat ini. Akan tetapi, sekarang saya seperti baru dilahirkan kembali dan kehidupan saya baru dimulai…’’ ungkap Shaffer dengan penuh haru.

Ia lalu mengungkapkan perasaannya, ‘’Saya sangat bahagia. Kebahagiaan yang saya rasakan tidak sanggup saya ungkapkan pada Anda saat saya berkunjung ke Masjid Haram dan Ka’bah yang mulia.''

Menjawab pertanyaan tentang langkah ke depan yang akan dilakukannya setelah ia masuk Islam, Shaffer mengatakan, dirinya akan belajar lebih banyak tentang Islam dan akan mendalami agama Islam. Ia pun bertekad untuk kembali lagi ke Arab Saudi guna menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci.

Sebelum memeluk agama yang paling benar, yakni Islam, Shaffer mengaku sudah memiliki informasi tentang Islam, tapi sangat sedikit. ‘’Ketika saya berkunjung ke Saudi dan menyaksikan langsung kaum Muslimin di sini dan saya saksikan mereka menunaikan shalat, saya merasakan sebuah dorongan yang kuat untuk mengenal lebih banyak lagi tentang Islam,’’ papar advokat masyhur itu.

Setelah membaca informasi yang benar tentang Islam, Shaffer pun tak ragu lagi untuk meninggalkan keyakinan yang telah lama dianutnya. ‘’Saya pun yakin bahwa Islam adalah agama yang hak (benar),’’ ujar dengan penuh keyakinan.

Pada Ahad pagi, bertepatanl 18 Oktober 2009, Shaffer meninggalkan Bandara King Abdul Aziz Jeddah menuju Amerika. Namun sebelum meninggalkan Jeddah, saat mengisi formulir keimigrasian, Shaffer dengan bangga mencantumkan agamanya adalah Islam. REPUBLIKA.CO.ID,

Redaktur: Heri Ruslan